Rabu, 19 Oktober 2011

Blackberry vs Android

        Teknologi semakin canggih hampir semua kalangan di negri ini memakai handphone atau ponsel dari anak kecil hingga dewasa, mungkin fungsi utama nya adalah berkomunikasi dengan sanak saudara ataupun kerabat dekat dan jauh. Tetapi kali ini saya akan sedikit membahas tentang OS(Operating System) dari platform terkenal yaitu Blackberry dan Android.
Smartphone atau gadget ini sudah sangat populer dimasyarakat, bagaimana tidak kalangan mahasiswa sampai karyawan pun pasti akan memakai kedua smartphone ini karena adanya pekerjaan kantor atau tugas yang diberikan dosen menjadi lebih mudah, praktis dan hemat dalam segala hal bentuk. Kedua produk ini pun ternyata sangat bersaing ketat dalam perkembangannya, hampir setiap bulan mungkin ada saja gadget yang terbaru dari mereka, fitur-fitur yang baru dan menarik dari aplikasi hingga games yang sangat digemari oleh kalangan anak muda pun pasti akan ditemui di smartphone ini. Kalangan mahasiswa lebih terpacu kepada Blackberry,dengan adanya Blacberry messenger misalnya informasi terbaru seperti tugas akan lebih mudah didapatkan. Fitur obrolan ini tidak akan dapat kita temukan di gadget lain. Suka atau tidak suka, harus diakui ada kekuatan komunitas yang luar biasa di antara para pengguna Blackberry. Kekuatan komunitas ini bila digunakan dengan baik akan memberikan manfaat yang sangat berarti.



Disisi lain Android mempunyai kelebihan atau perbedaan tersendiri contohnya Android mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus yang tidak terbatas, baik aplikasi-aplikasi yang berasal dari bawaan sistem atau tambahan dari Android Market. Mendengar musik sambil browsing dan menerima notifikasi dapat dilakukan dengan mudah. Ada juga seperti konsep home screen pada Android seperti Windows Mobile di mana segala notifikasi dapat dipantau dari home screen. Namun, Android juga menyediakan tempat bagi widget-widget notifikasi lain untuk berada di home screen. Cara ini memudahkan akses info cepat ketimbang home screen di BlackBerry ataupun iPhone.
Persaingan kedua smartphone tersebut tidak hanya dari pengguna masing-masing yang saling membanggakan dengan yang mereka punya, dengan menutupi kekurangannya tetapi persaingan produk itu sendiri seperti mengeluarkan ponsel yang lebih canggih dari sebelumnya, membuat aplikasi yang menarik dan diperlukan oleh si pengguna disetiap saatnya seperti social network. Disini saya hanya share sedikit tentang kedua smartphone ini, mana yang akan dipilih Blackberry atau Android? Itu tergantung dengan apa yang kita butuhkan, yang jelas kedua smartphone ini membuat teknologi semakin canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar